Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Taeyang 'BigBang' Produksi Album Sendiri

Rabu 17 Jul 2013 10:05 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih

Taeyang Bigbang

Taeyang Bigbang

Foto: J-Pop Asia
<p>REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Vokalis utama BigBang, Taeyang akan segera merilis album solo keduanya pada September tahun ini. Album studio mendatang itu ternyata akan diproduksi oleh Taeyang sendiri. Pengumuman tersebut disampaikan YG Entertainment di blog resmi mereka.

"Ini akan menjadi yang pertama kali kalinya Taeyang memproduksi albumnya. Itu memakan waktu lebih lama untuk membuatnya sendiri, namun ini adalah pengalaman besar baginya," ujar perwakilan YG dilansir dari J-pop Asia, Rabu (17/7). 

Taeyang akan menaruh 10 lagu di dalam album keduanya itu. Perwakilan YG itu menambahkan, semua trek lagu telah selesai dan YG tinggal meyakinkan penggemar kalau album Taeyang akan keluar pada waktu yang tepat.

Album studio pertama Taeyang bertajuk Solar sudah dirilis pada 1 Juli 2010. Album ini sukses secara komersil dan krisis. Taeyang meluncurkan beberapa hits single dan bode klip. Album Solar Taeyang ini menjadi album berbahasa Korea pertama yang bisa mencetak grafik pada iTunes Internasional dan masuk Billboard Amerika. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA