Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Joe Taslim Mendadak Melankolis dan Romantis di Film 'La Tahzan'

Selasa 30 Jul 2013 08:47 WIB

Rep: MG 14/ Red: Hazliansyah

Pemeran Sersan Jaka dalam film The Raid, Joe Taslim dalam satu kesempatan di sebuah pusat perbelenjaan di Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).

Pemeran Sersan Jaka dalam film The Raid, Joe Taslim dalam satu kesempatan di sebuah pusat perbelenjaan di Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mendunia lewat karakter Jah yang bengis di film Fast and Furious 6, Joe Taslim berbelok 180 derajat memainkan karakter yang jauh berbeda. Kali ini, Joe memerankan tokoh melankolis dan romantis bernama Yamada di film La Tahzan "Jangan Bersedih".

Joe mengaku perannya di film ini sangat menarik dan menantang. "Saya belum pernah bermain film se-drama dan se-roman ini. Mungkin orang lebih mengenal saya di Action," ungkap Joe Taslim kepada RoL di Gala Premiere Film La Tahzan "Jangan Bersedih", Senin (29/7).

Ia mengaku harus keluar dari zona amannya di Action. Sebagai aktor, Joe ingin terus menggali kemampuan beraktingnya di berbagai karakter. "Saya nggak mau terpaku di action atau drama aja. Risikonya orang bisa atau enggak, jadi eksplor aja," ungkap pemeran Sersan Jaka di The Raid ini.

Saat ditanya kendala memerankan Yamada, ia mengaku harus memerankan pemuda yang bisa berbahasa Indonesia dan Jepang. Sebagian besar dialognya bahkan bahasa Jepang.

Joe bukanlah orang Jepang dan tidak pernah sekolah di Jepang. Ia harus berlatih untuk menjadi orang Jepang yang berbahasa Indonesia. Beruntung Joe memiliki banyak teman dari negeri sakura ini yang bisa ia jadikan "guru dadakan".

Joe juga menjelaskan, ia tidak pernah mengkotak-kotakan sebuah peran. Kalau dia diberi pilihan antara peran action atau drama, ia akan memilih mengeksplorasi peran-peran lain. Tetapi, jika nanti ia telah menjadi aktor luar biasa yang memerankan banyak film, baru ia akan lebih fokus.

"Jadi Yamada seru karena nggak nonjok atau mukul orang kan," ungkapnya seraya bercanda.

Joe beserta pemain lain dan 12 tim kru berada di Jepang selama 15 hari. Untuk observasi karakter Yamada, ia hanya mendengarkan cara bicara teman-temannya yang asal Jepang dan menikah dengan wanita Indonesia. Selain itu, Joe juga adalah atlet Judo. Ia pernah berlatih di Jepang selama satu bulan. Jadi, itu semua sudah cukup menjadi modal Joe Taslim untuk memerankan Yamada.

"Saat saya melakukan kesalahan yang tidak sengaja. Saya merasa lebih natural," jelasnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA