Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ahmad Dhani Tak Ingin Jadi Penyanyi Rock?

Rabu 14 Aug 2013 22:02 WIB

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: Citra Listya Rini

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Foto: lovelytoday.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal dengan musisi Ahmad Dhani. Dari tangan dinginnya terlahir puluhan karya musik dan penyanyi yang menduduki tangga tertinggi musik Indonesia. 

Tapi ternyata, pria yang bergelut dengan musik rock ini justru bukan bercita-cita sebagai musisi rock. Lantas apa keinginan Dhani sebenarnya? 

"Dulu saya inginnya main piano jazz tapi gagal," kata pentolan grup band Dewa 19 di Kemang, Jakarta, Rabu (14/8). 

Meski tak tersampaikan, pemilik tembang "Pupus" ini tak lantas berhenti mengagumi jenis musik ini. Menurutnya, dirinya masih suka bermain jazz dan masih suka mendatangi acara-acara musik jazz. 

Salah satunya dengan cara menikmati karya-karya musisi jazz Indonesia, Indra Lesmana. Dan siapa sangka, Dhani ternyata sudah memendam rasa kagumnya pada Indra sejak masih duduk di bangku SMA. 

Karena itu, ketika diajak dalam konser kolaborasi dengan Indra, Dhani menyambut antusias. "Bisa bersanding berdua (Indra) itu senang sekali," ujar pemilik nama asli Ahmad Dhani Prasetyo ini.  

Rencannya, dalam konser yang digelar pada 17 September mendatang ini, kolaborasi keduanya bukan hanya sekedar dalam tampilan bernyanyi. Tapi juga dalam hal aransemen lagu. Dhani dan Indra akan menampilkan karya-karya terbaik yang pernah mereka hasilkan. 

"Karya-karya the best dari kita berdua yang kita anggap punya nilai personal dan mengena ke masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA