Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ada Lomba Kodok di Australia

Rabu 06 Nov 2013 20:28 WIB

Red:

Kodok

Kodok

DARWIN -- Jika Kota Melbourne di Australia punya lomba pacuan kuda akbar Melbourne Cup, daerah Noonamah di Negara Bagian Northern Territory punya lomba pacuan kodok tahunan. Tahun ini, lomba ini berhasil mengumpulkan dana 12 ribu dollar (Rp 128 juta) untuk kegiatan amal. 

Ratusan orang turut menyaksikan 24 ekor kodok yang berlomba melompat keluar dari sebuah lingkaran, Selasa (5/11).

Kodok-kodok pemanjat tersebut dikumpulkan dari taman sekitar sebuah restoran, Noonamah Tavern, yang terletak sektiar 40 kilometer di selatan Kota Darwin. 

Sebelum lomba berlangsung, kodok-kodok yang terkumpul dilelang dan menjalani lomba pemanasan. 

Tahun ini, pemenangnya adalah kodok bernama Clacker. Pemenang tahun lalu, Frog Stomp, tidak ikut serta dalam kompetisi kali ini. Kabarnya, ia dijadikan pejantan setelah memenangkan lomba. 

Selain itu, pemenang lomba tahun 2011, Jumping Maggott, tidak diketahui keberadaannya, dan pemenang favorit tahun sebelumnya, yaitu Road Kill, juga tidak terlihat.

Setelah diikutkan dalam lomba, kodok-kodok peserta akan dikembalikan ke taman-taman dan daerah hijau di daerah pedesaan di sekitar Darwin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA