Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Akun Twitter Eunhyuk 'Super Junior' Diretas

Jumat 15 Nov 2013 17:55 WIB

Red: Citra Listya Rini

Super Junior

Super Junior

Foto: Antara/Teresia May

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Akun Twitter anggota boyband K-Pop 'Super Junior' Eunhyuk diretas lagi,Rabu (13/11). Begitu laporan yang dilansir media massa Korea Selatan.

Peretas tampaknya orang yang sama yang memperoleh akses tanpa izin kepada akun Twitter penyanyi Korea itu pada Senin dan tweeted foto seorang wanita telanjang, yang hacker klaim adalah Hwang Sul Lin, seorang kontestan pada kompetisi bernyanyi "Superstar K 4."

Peretas menulis pesan menggunakan akun Eunhyuk pada Rabu, menegaskan wanita di foto itu adalah Hwang, tetapi mendapat bantahan keras dari Hwang.

Peretas melanjutkan untuk berkompromi dengan homepage komunitas online anggota 'Super Junior' Sungmin pada Kamis, dan meninggalkan pesan meminta maaf atas perbuatannya.

Namun, ia mengatakan ia didorong untuk melakukan hal itu setelah dianiaya oleh Hwang, yang ia klaim mantan pacarnya.

Manajemen 'Super Junior', SM Entertainment mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu bahwa mereka telah mengajukan bukti-bukti kepada pihak berwenang tentang insiden kedua peretasan Twitter itu dan mengungkapkan bahwa penyelidikan polisi sedang berlangsung.

Eunhyuk sebelumnya meminta maaf karena tidak mengelola akunnya secara benar dan secara tidak langsung menyakiti Hwang, tetapi mengatakan dia tidak ingin menutup akun Twitter-nya karena merupakan saluran komunikasi yang penting baginya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA