Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

BigBang Review 2013: TOP, Aktor dan Rapper K-pop Terbaik (3)

Selasa 14 Jan 2014 21:14 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

BigBang Review (3), TOP kukuhkan diri sebagai aktor dan rapper terbaik Korea Selatan

BigBang Review (3), TOP kukuhkan diri sebagai aktor dan rapper terbaik Korea Selatan

Foto: Tumblr

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada 2013 menjadi titik balik bagi TOP 'BigBang' untuk kariernya di layar lebar. Meskipun dirinya sukses pada 2009 lalu melalui serial 'Iris' dan film '71: Into the Fire' pada 2010, TOP belum pernah membintangi film yang hasilnya akan diputar di bioskop di luar negeri.

Sebagai anggota pertama BigBang yang merambah dunia akting, TOP ingin membuktikan bahwa dirinya adalah seorang bintang aksi yang mumpuni. Sebuah berita resmi kemudian dirilis bahwa Choi Seung Hyun, nama asli TOP, akan debut internasional melalui film 'The Commitment.'

Film ini dirilis di Amerika Serikat. Ini jelas membuktikan bahwa TOP sedang membuat jejak untuk mencapai ketenaran internasional.

Pada 5 Oktober 2013, TOP memenangkan 'Rookie Award' di 'Asian Star Awards' yang merupakan bagian dari 'Busan Intenational Film Festival.' 'The Commitment' yang dirilis pada 6 November itu ditonton oleh satu juta orang hanya dalam waktu dua pekan rilis.

Setelah merasa cukup dengan prestasi aktingnya, TOP kembali ke jati dirinya, seorang rapper. Dia merilis single terbaru berjudul 'Doom Dada' pada November 2013. Video musik lagu ini telah menjadi salah satu video paling populer 2013 dengan peforma panggung yang menyertai single tersebut.

Saat membawakan lagu itu di panggung 'Mnet Asian Music Awards' (MAMA), TOP mendapat sambutan yang sama. Dia mungkin bukan salah satu penari (dancer) terbaik di grupnya, namun dia sudah pasti menjadi rapper terbaik di Korea Selatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA