Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Sutradara: Film 'Haji Backpacker' Bukan Soal Pergi Haji dengan Biaya Murah

Selasa 15 Apr 2014 07:23 WIB

Red: Hazliansyah

Konpers Film Haji Backpacker

Konpers Film Haji Backpacker

Foto: Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danial Rifki mengakui banyak orang mengira filmnya bercerita tentang seseorang yang pergi haji dengan biaya murah. Namun Ia mengatakan, "Haji Backpacker" justru bercerita soal perjalanan spiritual seseorang. Dalam hal ini tokoh Mada yang diperankan Abimana Aryasatya. 

"Film ini bukan teknis naik haji dengan cara backpack, tapi seorang bacpacker yang menemukan kembali pencerahanya dalam perjalananya dia," kata Danial selaku sutradara dalam syukuran jelang produksi film "Haji Bacpacker", Senin (14/4) siang, di Jakarta. 

Danial menjelaskan, tokoh Mada (Abimana Aryasatya) diceritakan berasal dari keluarga yang taat dengan agama di Surabaya. Namun ada satu titik yang membuat Mada marah kepada Tuhan dan mencoba melupakan agama. Ia kemudian memutuskan semuanya dan bepergian (Backpack) ke Thailand. 

Disana Mada semakin terjerumus ke dalam gelapnya kehidupan. Akan tetapi, meski Mada mencoba melupakan agama, tangan Tuhan mengajaknya kembali melalui serangkaian peristiwa menuju ke titik cerah. 

"Nah serangkaian peristiwa itu ia dapat saat berkunjung ke sejumlah negara," kata Danial. 

Sesuai dengan judulnya Backpacker, film ini akan mengikuti perjalanan Mada ke sembilan negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Cina, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia. 

Selain Abimana Aryasatya, film Haji Backpacker juga dibintangi oleh artis-artis ternama seperti, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA