Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ini Alasan 9 Negara yang Dipilih dalam Film 'Haji Backpacker'

Rabu 16 Apr 2014 06:38 WIB

Red: Hazliansyah

Konpers Film Haji Backpacker

Konpers Film Haji Backpacker

Foto: Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Falcon Pictures tengah bersiap memproduksi film terbaru berjudul "Haji Backpacker". Film tersebut akan mengisahkan perjalanan spiritual tokoh Mada (Abimana Aryasatya) yang ia lewatkan di sembilan negara. 

Sembilan negara itu adalah Indonesia, Thailand, Vietnam, Cina, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia. 

Danial Rifki selaku sutradara mengatakan, negara-negara tersebut dipilih setelah melalui pertimbangan yang matang. Pertama, negara-negara itu memungkinkan orang untuk bisa bertravelling menuju Mekah, Saudi Arabia. 

"Jalur-jalur di negara itu memungkinkan untuk dilewati manusia, maksudnya bisa melintas lewat perbatasan," kata Danial saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Selain itu, tiap negara memiliki eksotisme masing-masing yang sesuai dengan pergolakan hati tokoh Mada. Thailand misalnya, disana akan menjadi lokasi Mada benar-benar masuk dalam dunia gelap. Saat dimana Mada benar-benar melupakan agama dan Tuhan. 

"Dan Cina, disana banyak gunung, jadi sesuai dengan suasana hati Mada untuk merenung," jelas Danial. 

Namun begitu, sutradara film "La Tahzan" ini mengatakan, syuting dengan berpindah ke sejumlah negara memiliki kesulitan yang cukup tinggi. Salah satunya masalah perizinan. Hal itu pula yang membuat jadwal syuting film ini molor beberapa pekan. 

Selain Abimana Aryasatya, film Haji Backpacker juga dibintangi oleh artis-artis ternama seperti, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA