Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Film Biografi Uje 'Hijrah Cinta' Tayang Mulai 24 Juli Mendatang

Ahad 20 Jul 2014 12:27 WIB

Red: Hazliansyah

Hijrah Cinta

Hijrah Cinta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film yang mengisahkan perjalanan Ustaz Jefry Al-Buchori berjudul Hijrah Cinta bakal segera tayang. Film produksi MVP Pictures ini akan tayang pada 24 Juli mendatang.

"Saya cuma berharap film ini membawa manfaat untuk kita semua, berkah untuk semua," ujar Indra Gunawan selaku sutradara saat peluncuran film tersebut, Sabtu (19/7).

Indra juga berharap film garapannya bisa memberikan inspirasi dan disuaki banyak orang.

Menggarap film tentang seorang tokoh besar di tanah air diakui Indra memiliki tantangan tersendiri. Terlebih ia hanya memiliki waktu dua jam untuk mengangkat semua kisah tentang ustaz yang akrab disapa Uje itu ke dalam film. Alhasil ia harus dengan ketat memilah potongan kehidupan suami dari Pipik Dian Irawati itu ke dalam film.

"Improvisasi nggak terlalu banyak, karena aku rasa naskahnya sudah cukup bagus. Agak takut juga untuk improvisasi karena ini biorafi dan dakwah juga," papar Indra.

Hijrah Cinta bercerita tentang perjalanan Uje melewati godaan dunia dan kembali pada titik penyadarannya. Kisah tentang Uje muda yang hanyut dalam kenikmatan dunia. Kehidupannya sebagai aktor berbakat, model ternama bahkan masa depan yang cerah ia sia-siakan begitu saja.
 
Karena ulahnya, ia dijauhi teman dan sahabat. Bahkan harapan seorang ibu yang inginkan sang anak tidak menyia-nyiakan hidup harus pasrah menghadapi kenyataan.
 
Perkenalan Uje dengan seorang gadis bernama Pipik, mengubah hidupnya. Ia begitu terkesan setelah pandangan pertama. Di depan Pipik, Uje bahkan menyatakan tekadnya untuk berubah. Ucapan Uje ini sekaligus menjadi janji dan titik balik hidupnya.

Pipik pun meyakini bahwa lelaki yang dicintainya ini memiliki tekad besar mengubah hidupnya yang kelam. Pipik tidak saja menjadi saksi perubahan hidup, dia-lah penyelamat hidup Uje lepas dari jerat narkoba.
 
"Film ini merupakan kebanggaaan bagi saya untuk jadi produsernya. Film ini sangat lengkap sebagai suguhan yang menghibur sekaligus memberikan nilai-nilai kehidupan yang diadaptasi dari kisah nyata," kata Raam Punjabi.

Hijrah Cinta diperankan oleh Alfie Alfandy sebagai Uje, Revalina S Temat sebagai Pipik, serta Valentino yang memerankan sahabat Uje, Gugun Gondrong.

Film ini juga turut menghadirkan Piet Pagau, Wieke Widowaty, Surya Insomnia, Fika Effendy, dan Omesh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA