Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Haji Backpacker Siap Tayang Mulai 2 Oktober

Sabtu 27 Sep 2014 09:27 WIB

Rep: CR 05 / Red: Hazliansyah

Konpers Film Haji Backpacker

Konpers Film Haji Backpacker

Foto: Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui proses produksi yang cukup panjang, film terbaru Falcon Pictures Haji Backpacker siap tayang. Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini akan tayang mulai 2 Oktober mendatang di seluruh bioskop Indonesia. 

“Konon film yang baik adalah yang bisa bercerita dengan sendirinya pada penontonnya. Maka tonton saja langsung bila ingin mengetahui mengapa film ini harus ditonton pas dengan momen lebaran haji,” ujar HB Danial Rifki selaku sutradara usai pemutaran film "Haji Backpacker", Jumat (26/9).    

"Haji Backpacker" menceritakan tentang sosok Mada (Abimana Aryasatya), yang patah hati. Karena marah pada kenyataan, Ia lantas memutuskan menjadi backpacker dan hidup bebas. Bahkan, ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga dan teman-temannya.

Pada dunia luar yang bebas, Mada menemukan kebahagiaan ragawi. Namun, merasa kosong secara rohani. Disaat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lainnya, menyingkap kesadaran demi kesadaran Mada, kalau Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya dengan aturan yang sempurna.

Dalam perjalanannya, Mada melintasi sembilan negara seperti Indonesia (Surabaya), Thailand, Vietnam, Cina, Nepal, Tibet, India, Iran dan Mekkah.  

“Saya jadi sadar, betapa kita yang seringkali melupakan Allah, tapi Allah tidak pernah melupakan kita, selalu mendekap dan memberi jalan terbaik,” ujar Abimana mengomentari perannya di film tersebut.

Sementara pemain lainnya juga mengutarakan harapannya untuk kesuksesan film. 

Selain Abimana, Haji Backpacker turut dibintangi sejumlah nama seperti Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA