Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Film Gone Girl dan Annabelle Rajai Box Office AS

Senin 06 Oct 2014 06:28 WIB

Rep: C85/ Red: Indira Rezkisari

Annabelle

Annabelle

Foto: dok film Annabelle

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Dua film tentang seorang wanita yang hilang dan sebuah boneka berhantu saling berlomba menduduki posisi teratas box office Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Film Gone Girl yang dibintangi oleh aktor senior Amerika, Ben Affleck berhasil meraup keuntungan 38 juta dolar AS. Sedangkan rivalnya, film horor yang kisahnya berhubungan dengan film Conjuring, menempati peringkat kedua dengan 37,2 juta dolar AS.

Film Gone Girl, yang digadang-gadang akan banyak meraih penghargaan termasuk Oscar, bercerita tentang seorang Nick Dunne (Ben Affleck) yang menikah dengan Amy (Rosamund Pike). Suatu hari Amy tiba-tiba menghilang secara misterius. Nick, suaminya, meski merasa kehilangan, namun dia malah dijadikan tersangka oleh kepolisian setempat. Banyak bukti yang mengarah kepadanya.

Film ini mendapat sambutan hangat di kalangan kritikus film. Namun, kepastian penayangannya di Indonesia masih dipertanyakan. Belum jelas apakah film ini kaan tayang di Tanah Air atau tidak. Di Amerika sendiri film ini tergolong film yang hanya boleh ditonton kalangan dewasa.

Sedangkan film Annabelle berkisah tentang boneka perempuan yang mendadak dirasuki roh seorang wanita. Boneka ini kemudian meneror sebuah keluarga yang hidup bersamanya. K

isahnya mengambil latar waktu sebelum kisah The Conjuring, sebuah film horor besutan sutradara yang sama, James Wan, yang juga merajai box office AS. Film Annbelle kini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop di Indonesia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA