Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Super Junior Rayakan Hari Jadinya yang Ke-9

Jumat 07 Nov 2014 04:22 WIB

Rep: c91/ Red: Joko Sadewo

Super Junior

Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hari ini boyband asal Korea Selatan Super Junior, genap berusia 9 tahun. Mereka pun memposting beberapa gambar, rasa syukur, serta ucapan terimakasih untuk seluruh fansnya.

Pemimpin grup, Leeteuk, mengupload beberapa gambar yang menunjukkan bahwa usia Super Junior telah mencapai 9 tahun, di akun instagramnya @special_1004sj. Tak hanya Leeteuk, anggota lain seperti Yesung, dan Enhyuk pun turut memposting ucapan serupa dengan gambr berbeda.

Para fans juga merayakannya melalui beragam social media. Bahkan mereka membuat #happyanniversary9thSJ sebagai tren worldwide di Twitter.

Super Junior merupakan artis korea pertama yang membuat musik Kpop mulai dikenal dunia, terutama lewat lagunya berjudul 'Sorry-Sorry' pada 2009. Grup ini sendiri mulai debut pada 2005 dengan 12 personil, lalu di 2006, tambah satu anggota menjadi 13 orang.

Kini Super Junior hanya terdiri dari 11 anggota, namun cuma 10 yang aktif, karena salah satu lead vocal mereka, Yesung, tengah menjalankan tugas Wajib Militer. Kelompok bentukan SM Entertainment ini berhasil membuktikan kekompakkannya hingga masuk usia ke-9.

Tak banyak boyband di negeri ginseng tersebut, yang dapat bertahan lama. Seringkali grup lain  bubar, dan memilih karir masing-masing.

Super Junior berharap, mereka dapat bertahan sampai puluhan tahun berikutnya. Hingga kini, mereka telah menelurkan 7 album, serta lebih dari 130 penghargaan diterima, baik dari dalam maupun luar negeri. Selamat Suju!


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA