Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Ini Lima Film Sony Pictures yang Diretas 'Hacker'

Rabu 03 Des 2014 15:45 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film The Interview

Poster film The Interview

REPUBLIKA.CO.ID, -- Lima film milik Sony Pictures Entertainment bocor ke situs berbagi (download). Hal tersebut diduga dilakukan oleh kelompok peretas (hacker). Apa saja kelima film tersebut?

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (3/12), pertama adalah Fury, film tentang perang dunia II yang dibintangi Brad Pitt. 

Selanjutnya adalah Annie, sebuah film yang dinanti-nantikan penggemar film dunia. Film tersebut dibintangi Quvenzhane Walls dan Jamie Foxx. Berikutnya adalah film "Mr. Turner", Still Alice dan To Write Love on Her Arms".

Perusahaan penulusuran peretasan situs, Excipio, memaparkan sejak tanggal 30 November "Fury" telah diunduh sebanyak 1,2 juta kali. Sementara Annie yang direncanakan tayang mulai 19 Desember diunduh sebanyak 206 ribu kali.

Sedangkan "Still Alice" telah diunduh sebanyak 103 ribu kali dan "To Write Love on Her Arms" yang direncanakan tayang Maret 2015 telah diunduh tidak kurang dari 100 ribu kali.

"Pencurian konten dari Sony Pictures Entertainment adalah tindakan kriminal, dan kami sedang menelusuri dengan pihak berwajib untuk menelusuri ini," ujar juru bicara Sony Pictures.

Sebelumnya tersiar kabar pelaku peretasan adalah kelompok dari Korea Utara. Hal tersebut mereka lakukan sebagai aksi protes terhadap film "The Interview" milik Sony Pictures yang akan tayang pertengahan bulan ini.

Film yang diperankan Seth Rogen dan James Franco tersebut bercerita tentang dua orang jurnalis televisi yang direkrut untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA