Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

TVXQ dan Super Junior Puncaki tangga album Oricon

Selasa 23 Dec 2014 17:34 WIB

Rep: C91/ Red: Indira Rezkisari

TVXQ

TVXQ

Foto: Natalie

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Meski baru saja dirilis, album Jepang terbaru dari TVXQ berjudul ‘WITH’ mampu menembus peringkat pertama di tangga album Oricon. Dua asal Korea Selatan ini memang memiliki fans terbanyak di Jepang.

Dilansir dari Allkpop, Selasa, (23/12), pada 17 Desember, TVXQ  meluncurkan albumnya tersebut, lalu Oricon menunjukkan bahwa album ‘WITH’ telah terjual sebanyak 162.790 kopi di hari pertama. Maka tak heran bila grup yang terdiri dari Yunho dan Changmin itu menempati posisi teratas.

Tak hanya TVXQ, boyband Super Junior pun menunjukkan popularitasnya di Jepang, dengan bertengger di posisi pertama dalam chart single oricon. Lagu ‘MAMACITA’ yang dibuat versi Jepangnya terjual sebanyak 35.624 kopi. Sebelumnya ‘MAMACITA’ versi Korea berhasil menembus peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard.

Keduanya merupakan grup senior di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Meski Super Junior dan TVXQ sudah berkarir hampir sepuluh tahun, namun fans mereka tetap loyal.

Kini keduanya tengah sibuk menggelar konser dunia di beberapa negara. Hampir setiap tahun, Super Junior dan TVXQ memang mengunjungi banyak negara di dunia, untuk menghibur para penggemarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA