Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Mira Lesmana Bocorkan Lima Fakta AADC 2

Sabtu 08 Aug 2015 23:31 WIB

Red: Indira Rezkisari

Mira Lesmana

Mira Lesmana

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Film Ada Apa Dengan Cinta 2 segera diproduksi Oktober mendatang. Penulis cerita dan produser Mira Lesmana dan Riri Reza, membocorkan sejumlah fakta mengenai film tersebut.

Pemain 

Mira Lesmana memastikan bahwa pemeran utama AADC 2, Cinta dan Rangga, akan tetap dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Namun, saat ditanya oleh Denis Adhiswara, moderator dalam sesi AADC pada gelaran PopCon Asia 2015, Sabtu (8/8), apakah semua pemain AADC kembali tampil, Mira menjawab. "Saya belum bisa bocorkan, tapi yang pasti Mamet enggak akan tinggal di bandara."

Soundtrack 

Tidak dapat dipungkiri bahwa soundtrack menjadi bagian penting dari sebuah film. Hal tersebut disampaikan oleh Riri Reza yang menganggap soundtrack sebagai penanda penting dari zaman atau waktu.

"AADC merupakan turning point, saat itu musik lagi bagus-bagusnya," ujar dia. "Untuk AADC 2 ada dua kemungkinan, harus ada dealing emosi dengan para pemain dan harus bisa menimbulkan nostalgic feeling," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Riri Reza juga mengkonfirmasi bahwa soundtrack AADC akan kembali digarap oleh pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Puisi 

AADC terkenal puisi-puisinya. Rangga adalah seorang yang puitis, akankah Rangga kembali membuat puisi? "Masih akan terdengar puisi dari Rangga," jawab Mira Lesmana.

Lokasi 

Cerita film Ada Apa Dengan Cinta berakhir saat Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra harus bertolak ke New York. Oleh karena itu, Riri Reza mengatakan bahwa syuting AADC 2 juga akan dilakukan di kota tersebut.

Selain New York, dan Jakarta tentunya, pengambilan gambar AADC 2 juga akan berlokasi di Yogyakarta.

"Perkembangan budaya pop di Indonesia yang paling menarik adalah kota Yogyakarta. Di Yogyakarta banyak sekali perkembangan baru, selain seni, komik, hip hop, muralnya juga asik-asik," kata Riri Reza. Hal senada juga disampaikan Mira Lesmana yang menurut dia kota New York dan Yogyakarta memiliki kesamaan semangat.

"Bulan lalu saya riset ke New York, Brooklyn, vibrant-nya sangat berwarna, sama dengan Yogya," kata dia. "New York dan Yogya akan jadi sangat kental di sana (AADC 2)," tambah dia.

Sutradara 

Berbeda dengan sekuel pertamanya yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, AADC 2 akan dibesut oleh sutradara yang namanya tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. "Di AADC 1 saya dan Riri terlibat sebagai penulis cerita dan produser. Untuk AADC 2 kami memutuskan sutradara Laskar Pelangi, Riri Reza, sebagai sutradara," ujar Mira Lesmana.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA