Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Anggy Umbara Gambarkan Jakarta Tahun 2036 di Film 3

Rabu 12 Aug 2015 11:25 WIB

Red: Hazliansyah

Peluncuran trailer film terbaru MVP Pictures '3'

Peluncuran trailer film terbaru MVP Pictures '3'

Foto: ist/dsp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MVP Pictures kembali menghadirkan proyek film terbaru berjudul "3". Di film ini MVP menggandeng sutradara yang karyanya dalam beberapa waktu belakangan selalu mencetak box office Indonesia, Anggy Umbara.

"Mudah-mudahan film ini bisa mengubah perfilman nasional yang saya ikuti sejak 44 tahun lalu," ujar Raam Punjabi selaku produser, saat ditemui dalam peluncuran trailer film "3", Senin (10/8) kemarin, di Jakarta.

"3" bercerita tentang Jakarta di tahun 2036. Alif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya) dan Mim (Agus Kuncoro), tiga sahabat dari satu perguruan silat yang dibesarkan bersama di satu pesantren.

Alif yang keras dan lurus dalam bersikap memilih menjadi aparat negara. Ia bertekad membasmi semua bentuk kejahatan dan mencari para pembunuh kedua orang tuanya. Kemudian Lam, pribadi yang menghanyutkan memutuskan menjadi seorang jurnalis. Ia ingin menyebarkan kebenaran dan menjadikan dirinya mata dari rakyat.

Sementara Mim memilih mengabdi pada agama dengan tetap menetap di pesantren tersebut. Menjadikan dirinya sebagai manfaat untuk sekalian alam dan menjaga utuhnya nilai-nilai aqidah agama di muka bumi ini. Ketiganya dipertemukan kembali setelah terjadi kekacauan pasca-ledakan bom di satu cafe.

Dalam hal ini Alif harus menghadapi sahabatnya sendiri dan menghancurkan pesantren yang telah membesarkannya. Lam yang terjepit diantara kedua sahabat terus berusaha mencari titik temu demi menghindari kehancuran yang lebih parah. Mim memilih menghadapi para aparat dan rela mengobarkan jiwanya tanpa mengenal kompromi.

Alif, Lam dan Mim dipaksa bertempur satu sama lainnya dalam mempertahankan dan memperjuangkan kebenarannya masing-masing, seraya harus terus menjaga keluarga dan orang-orang yang mereka hormati.

"Pada satu tahap, saya berharap penonton terhibur dengan film ini. Cerita, akting pemain hingga koreografi adegan laga silatnya menjadi sajian yang menghibur. Tapi pada tahap berikutnya, penonton juga bisa menangkap pesan dari komunikasi tersirat yang ada di film," ujar Anggy Umbara.

Bagi Anggie yang sebelumnya sukses menggarap "Mama Cake", "Coboy Junior The Movie", "Comic 8" dan "Comic 8: Casino Kings", film "3" merupakan salah satu film yang ia impikan. Karena itu ia mengerahkan seluruh kemampuanya untuk dapat mencapai hasil maksimal, baik dari sisi cerita, artistik, akting dan lainnya.

"Saya ingin membawa penonton berpetualan bersama tiga karakter jagoan silat, Alif, Mam dan Mim, ke satu dunia yang berasal dari sebuah mimpi dan imajinasi. Mengajak penonton untuk melihat satu hal dari 3 (tiga) sisi yang berbeda," kata dia.

"Tapi sejujurnya, yang saya ingin berikan kepada penonton adalah sisi hiburan dari film ini. Saya ingin penonton menikmati film ini. Bahwa mereka menemukan spirit lain dari film ini," ujar Anggy.

Selain tiga nama di atas, film "3" juga dibintangi sejumlah nama lainnya seperti Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Arswendy Nasution, Piet Pagau, Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting dan lainnya.

"3" direncanakan tayang pada bulan September mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA