Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Intip Trailer Seru dan Memukau Film '3'

Rabu 12 Aug 2015 12:48 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film '3'

Poster film '3'

Foto: MVP Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan sejumlah film, sutradara Anggy Umbara kembali hadir dengan karya terbaru. Kali ini Anggy yang bekerja sama dengan MVP Pictures menghadirkan film aksi berjudul '3'.

Sebelum tayang di bulan September mendatang, '3' resmi meluncurkan trailer. Trailer berdurasi 2 menit 55 detik itu menggambarkan kisah, adegan laga ataupun artistik yang coba dihadirkan Anggy dalam film yang disebut mimpi besarnya sebagai sutradara.

"Project ini benar-benar salah satu mimpi gue yang terwujud," ujar Anggy Umbara saat peluncuran trailer film "3" beberapa waktu lalu di Jakarta.

Trailer dibuka dengan dialog dari Lam yang diperankan Abimana Aryastya. Ia mengisahkan kondisi kota Jakarta dan seluruh negara secara keseluruhan di tahun 2036 yang makin liberal.

"Nggak sampai 20 tahun 232 tempat ibadah ditransform menjadi gudang. Pembela minoritas jual slogan kebebasan, begitu jadi mayoritas malah semakin injek yang sekarang minoritas," ujar Lam.

Selanjutnya adegan berganti yang menggambarkan karakter tiga pemeran utama. Pertama adalah Alif yang diperankan Cornelio Sunny. Ia merupakan seorang aparat anti-terorisme yang bertekad membasmi semua bentuk kejahatan dan mencari para pembunuh kedua orang tuanya.

"Siapapun orangnya, kalau dia teroris, ancaman bagi rakyat dan negara, akan saya hancurkan, Pak!," tegas Alif.

Selanjutnya adalah karakter Lam sendiri, seorang jurnalis yang memilih menyebarkan kebenaran dan menjadikan dirinya mata dari rakyat.

Sementara karakter ketiga adalah Mim. Tidak seperti dua sahabatnya, Mim memilih mengabdi pada agama dengan tetap menetap di pesantren tempat ketiganya belajar silat dan merajut jalinan persahabatan.

Ketiganya baru dipertemukan kembali setelah terjadi kekacauan pasca-ledakan bom di satu cafe. Usai peristiwa itu Alif arus menghadapi sahabatnya sendiri (Mim) dan menghancurkan pesantren yang telah membesarkannya.

Melihat trailer yang diluncurkan awal pekan kemarin, agaknya film ini cukup menjanjikan. Kisah yang menarik dibalut dengan adegan laga dan bumbu persahabatan dan percintaan.

"Saya ingin membawa penonton berpetualang bersama tiga karakter jagoan silat, Alif, Lam dan Mim ke sebuah dunia yang berasal dari sebuah mimpi dan imajinasi," kata Anggie.

Perihal adegan laga yang ia hadirkan dengan gerakan slow motion, dikatakan Anggy karena ia menginginkan bentuknya demikian. Ia ingin memberikan warna berbeda dengan film-film silat karya anak bangsa lainnya.

"Mudah-mudahan film ini bisa jadi satu pembeda di industri film Indonesia," ujar Anggy.

Berikut trailer resmi film '3': 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA