Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Perayaan 17 Agustus

Chua Kotak Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Seaworld

Senin 17 Aug 2015 05:25 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Chua, gitaris Kotak Band

Chua, gitaris Kotak Band

Foto: kotak

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 bassist band kotak, Chua ikut bepartisipasi dalam acara pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi di dalam akuarium Seaworld.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus nanti bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi artis yang berwajah mungil ini.

"Awalnya sempat mikir berulang kali untuk ikut dalam acara ini, karena ini acara seremonial jadi perlu banyak latihan supaya lancar saat menyelam nanti. Sempat takut juga karena salah satu instruktur penyelam bilang jangan kaget nanti kalau ada ikan besar lewat di depan muka karena kaca mata yang dipakai nanti bisa membuat objek yang dilihat dua kali lebih besar," ujar Chua kepada ROL.

Dikatakan lebih lanjut, acara ini akan berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 11.00 WIB. "Diharapkan acara ini menarik perhatian wisatawan agar mengunjungi Seaworld pada hari kemerdekaan nanti," imbuhnya.

Tidak ada kendala khusus untuk menyelam di Seaworld nanti, hanya saja persiapan yang matang dan yang terpenting melawan rasa takut. "Ini pengalaman pertama menyelam tanpa memakai baju penyelam, jadi saya hanya pakai baju merah putih karena dengan tema hari kemerdekaan Republik Indonesia."

Selain berpartisipasi dalam acara pengibaran bendera dari dalam akuarium terbesar di Asia Tenggara ini, Chua mengatakan Band Kotak juga akan memeriahkan acara musik bertajuk "Joged Kemerdekaan" yang akan berlangsung mulai pukul 14.30 WIB di Pantai Karnaval Ancol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA