Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kunjungi Paviliun Indonesia, Guarin dan Murillo Pakai Kacamata Octopus

Sabtu 19 Sep 2015 07:18 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Fredy Guarín dan Jeison Murillo berfoto di photo booth wayang di Paviliun Indonesia.  (foto : dok. AGN)

Fredy Guarín dan Jeison Murillo berfoto di photo booth wayang di Paviliun Indonesia. (foto : dok. AGN)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015 kembali kedatangan dua pemain Inter Milan pada Kamis (17/9). Keduanya adalah gelandang Fredy Guarin dan Jeison Murillo. Dua penggawa timnas Kolombia tersebut melengkapi daftar pemain Nerazzurri, yaitu Andrea Ranocchia, José Pires ‘Dodò’, Jonathan Biabiany, para pemain Inter Milan U-15, Wakil Presiden Javier Zanetti dan pelatih Roberto Mancini, yang sebelumnya berkunjung ke Paviliun Indonesia. 

Klub yang dimiliki pengusaha Indonesia Erick Thohir tersebut baru saja memenangkan pertandingan derby Milano yang merupakan salah satu pertandingan terbesar di Italia. Gol kemenangan diciptakan Guarín. 

Kunjungan Guarín dan Murillo disambut Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad, yang kemudian mengajak keduanya tur di dalam galeri. Budiman menjelaskan tentang kekayaan laut Indonesia dan peran Indonesia dalam mendukung ketahanan pangan dunia.

Guarín dan Murillo kemudian diajak untuk melakukan ‘perjalanan virtual’ ke Indonesia melalui kacamata Oculus. Teknologi tersebut merupakan alat berbentuk kacamata yang menampilkan virtual realitas keindahan alam Indonesia dalam 360 derajat serta dapat menciptakan efek nyata seakan pengguna Oculus tersebut seperti benar-benar berada di Indonesia. 

“Kami berterima kasih kepada Presiden Thohir untuk undangan ini. Kami berharap untuk dapat mengunjungi Indonesia suatu hari nanti,” ujar Guarín dan Murillo.

Selesai menikmati Oculus, Guarín dan Murillo disuguhkan dengan berbagai hidangan khas Indonesia sebagai food tasting. Karena beberapa pekan lalu Paviliun Indonesia baru saja memecahkan rekor Guinness World Records dan Muri atas tumpeng legendaris yang dinobatkan sebagai tumpeng tertinggi dan tumpeng terbesar, para chef andalan Bogor Café-Desa Restaurant Paviliun Indonesia menyajikan food tasting berupa tumpeng dengan lauk sate ayam, rendang, gado-gado dan ikan pepes. Sebagai pemanis, berbagai canapé seperti lapis legit, lumpia sayur dan pudding kelapa juga disajikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA