Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Abimana Bangga Bisa Satu Film dengan Guru Silatnya

Selasa 29 Sep 2015 08:58 WIB

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah

Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya

Foto: ist/dp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Abimana Aryasatya kembali hadir di film terbaru. Kali ini Abi berperan dalam film bergenre drama-action garapan sutradara Anggy Umbara bertajuk '3'.

Harus melakoni sejumlah adegan laga, diakui Abimana merupakan satu tantangan besar. Namun di sisi lain ia merasa beruntung karena bisa beradegan dengan guru silatnya, Cecep A. Rahman.

Seperti diketahui, Cecep adalah seorang atlet silat yang juga koreografer di sejumlah film laga. Di film ini, selain menjadi koreografer, Cecep juga masuk sebagai salah satu pemeran.

"Action kalau ngomong nggak berat, bohong lah. Fisik itu terus-terusan, tapi menyenangkan si karena gue salah satu fansnya Cecep A. Rahman, gue juga muridnya dia dari dulu di peguruan silat panglipur," ujar Abimana saat ditemui Republika.co.id setelah gala premier Film '3' di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

"Gue juga salah satu pendiri cabang silat Panglipur Jakarta. Jadinya meyenangkan bisa bekerja sama dengan guru sendiri. Bisa belajar sesuatu yang baru," kata Abi.

Menurut Abimana, gerakan-gerakan silat dalam film juga bukan sekadar tendangan atau pukulan, melainkan adanya unsur keindahan, komposisi, dan irama gerakan agar film tersebut enak ditonton masyarakat.

"Kalau untuk pukul dan tendang kan semua orang bisa, tapi untuk film nggak cuma nendang dan mukul. Bentuknya harus bagus, komposisinya bagus, iramanya bagus, kalau nggak ya nggak enak ditonton," kata Abimana.

'3' merupakan film pertama Abimana yang banyak menampilkan dirinya beradagen bela diri dan juga merupakan film keduanya bekerja sama dengan Sutradara Anggy Umbara. Sebelumnya ia bekerja sama dengan Anggy dalam film 'Coboy Junior The Movie'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA