Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Mau Jadi Presiden, Ini Saran Obama untuk Kanye

Ahad 11 Oct 2015 13:12 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari

Kanye West

Kanye West

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Saat malam penganugerahan Video Music Award MTV beberapa waktu lalu, penyanyi rap Kanye West mendeklarasikan dirinya akan maju untuk jadi kandidat presiden AS pada 2020. Hal itu tentu sudah sampai ke telinga Presiden AS saat ini.

Pada Sabtu (10/10), Presiden Barack Obama memberikan tips agar West bisa sukses maju dalam pencalonannya. Namun, kiat-kiat tersebut lebih terdengar seperti lelucon yang membuat banyak orang tertawa.

"Pertama-tama, Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk berurusan dengan beberapa karakter aneh yang berperilaku seperti mereka berada di sebuah acara televisi realitas. Jadi, Anda harus santai saja," kata Obama yang disambut gelak tawa para penonton di teater dalam acara penggalangan dana.

Seperti yang sudah diketahui, West menikah dengan bintang televisi realitas Kim Kardashian. "Tips kedua yang penting, mengingat bahwa Anda memiliki 'fantasi indah yang agak aneh', itu ada dalam politik yang dikenal sebagai 'off-message'. Anda tidak bisa mengatakan sesuatu seperti itu," kata Obama merujuk pada album West yang populer.

"Dan nomor tiga: apakah Anda benar-benar berpikir bahwa negara ini akan memilih orang kulit hitam dari Chicago dengan nama yang lucu untuk menjadi presiden Amerika Serikat? itu gila, itu gila!," tambah Obama.

Sebelumnya ia tinggal di Chicago sebelum terpilih sebagai presiden. Ia menyimpulkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Ucapannya itu disambut tepuk tangan dari para hadirin.

West telah mengatakan dia serius mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020. Kiat-kiat dari Obama itu juga sekaligus pidato untuk membuka acara penggalangan dana. West dijadwalkan untuk tampil di sana, dikutip dari Reuters.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA