Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Kunjungi Paviliun Indonesia, Valter Dapat Banyak Hadiah

Senin 19 Oct 2015 11:25 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Valter dan Michela di Paviliun Indonesia.

Valter dan Michela di Paviliun Indonesia.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paviliun Indonesia semakin diminati pengunjung Milan Expo 2015 setelah sebelumnya mencuri perhatian baik pengunjung, media, maupun partisipan dengan perayaan 17 Agustus yang diramaikan berbagai pertunjukan seni dan pemecahan dua rekor dunia sekaligus, yaitu Guinness World Records dan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas tumpeng tertinggi dan terbesar.

Tidak ketinggalan acara National Day pada 6 September dan Indonesia Coffee Week pada 28 September–2 Oktober lalu. Pengunjung teramai paviliun menjelang penutupan ini bisa mencapai 62,348 pengunjung pada 15 Oktober 2015.

Setelah 25 Agustus, Paviliun Indonesia menyambut pengunjung ke-sejutanya, dalam selang waktu satu bulan sudah menyambut pengunjung yang ke dua juta pada 28 September 2015.

Sangat mengejutkan, dalam kurun waktu dua pekan, pengunjung Indonesia telah mencapai tiga juta orang pada 17 Oktober kemarin. Adalah Valter dari Turin, Italia, yang menjadi pengunjung beruntung itu. Ia datang ke Milan Expo bersama kekasihnya Michela.

“Saya benar-benar tidak menyangka dapat menjadi pengunjung ke tiga juta di Paviliun Indonesia, mereka memberikan saya begitu banyak hadiah dan perlakuan yang istimewa,” ujar Valter dengan semangat dalam siaran pers kepada Republika.co.id.

Valter kemudian diajak untuk keliling Paviliun Indonesia dan menikmati Oculus. Oculus merupakan alat berbentuk kaca mata yang menampilkan virtual reality keindahan alam Indonesia dalam 360 derajat serta dapat menciptakan efek nyata seakan pengguna Oculus’ tersebut seperti benar-benar berada di Indonesia.

Valter juga disuguhi berbagai masakan khas nusantara oleh chef Bogor Café–Desa Restaurant, Chef Made Shandy, Chef Sudar, Chef Chasohid, Chef Ali Muhajar, Chef Reiky Alfaridzi dan Chef Satyo Ardianto, di antaranya canapé dan paket makan menu rendang, ayam kari dan terong balado.

Dengan tetap memegang konsep minimalis tradisional, Bogor Café–Desa Restaurant Paviliun Indonesia yang sebelumnya merupakan private dining, kini menjadi fresh outdoor garden restaurant. Bogor Café–Desa Restaurant menyediakan masakan khas Indonesia dan selalu menjadi favorit pengunjung karena makanannya yang enak, pelayanannya yang ramah dan cepat, serta suasana tempatnya yang asri.

Ruangan yang sebelumnya merupakan Bogor Café–Desa Restaurant sendiri kini telah disulap menjadi galeri eksebisi Topeng bernuansa kontemporer yang bertemakan ‘Masks of the Islands: Indonesian Authenticity’. Paviliun Indonesia menyambut penutupan Milan Expo 2015 ini dengan menambahkan pameran Topeng sebagai representasi kebudayaan Indonesia. Bersama dengan mini warung kopi, pengunjung juga dapat membeli Topeng dan kaos hasil rancangan anak bangsa.

“Pameran Topeng ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mancanegara akan kebudayaan Indonesia yang sangat kaya,” ujar Budiman Muhammad, Direktur Paviliun Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA