Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Terjun ke Dunia Musik, Zee Zahra Aransemen Ulang 'Cinta' Vina Panduwinata

Rabu 13 Jan 2016 08:44 WIB

Red: Hazliansyah

Zee Zahra

Zee Zahra

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri musik tanah air di awal tahun 2016 diwarnai kehadiran penyanyi muda pendatang baru, Zee Zahra. Dara berusia 19 tahun tersebut hadir dengan membawakan ulang lagu "Cinta" yang pernah dipopulerkan Vina Panduwinata.

Dibawah naungan label Aquarius Musikindo, Zee menjadikan lagu tersebut menjadi lebih muda dan modern dengan balutan vokal pop dan R&B yang dimilikinya. Di lagu ini Zee juga dibantu Piyu yang mengaransemen.

Nuansa 'muda' yang ditonjolkan dalam lagu juga semakin terlihat dari video klip yang digarap di sebuah toko bunga di daerah Bandung, Jawa Barat. Di video tersebut Zee mengajak Verrel Bramasta, putra Vena Melinda sebagai model video klip.

Single perdana Zee Zahra ini akan diluncurkan serentak pada 15 Januari mendatang.

Ketertarikan Zee ke dunia tarik suara dikatakannya sudah ia rasakan sejak usia tiga tahun. Dikatakanya, meski belum bisa membaca namun ia sudah mampu menyanyi sesuai nada dan lirik yang benar.

"Lagu andalannya adalah Menghitung Hari dari Krisdayanti dan Ayah  dari Rinto Harahap. Karena lagu tersebut sering dinyanyikan karaokean sama mama dan papa," kata Zee kepada wartawan, Selasa (12/1) kemarin.

Berbagai lomba juga diikuti Zee. Dan tanpa ia duga, ia sudah memiliki lebih dari ratusan piala di rumah.

"Umur 7 tahun aku mulai lomba nyanyi antar mall di Jabodetabek… Alhamdulillah sudah mendapatkan kurang lebih 220 piala selama setahun," ucapnya.

Di tahun 2005, Zee sempat mengikuti ajang AFI Junior. Ia berhasil menjadi juara 4. Zee juga sempat merilis sebuah album anak-anak di tahun 2008. Namun karena sang ayah berpindah tugas, Zee harus meninggalkan ibukota.

"Sampai akhirnya kuliah aku pindah lagi ke Jakarta, dan memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment lagi dan mengaransemen ulang lagu Mama Ina yaitu Cinta,” ujar Mahasiswi Trisakti Fakultas Hukum tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA