Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Sebelum Rilis, Film AAJC Lebih Dulu Diputar di Rotterdam

Rabu 27 Jan 2016 14:25 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film Aaach...Aku Jatuh Cinta

Poster film Aaach...Aku Jatuh Cinta

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum tayang serentak di Tanah Air pada 4 Februari 2016 mendatang, film terbaru garapan sutradara senior garin nugroho , A aach...aku jatuh cinta (AAJC) lebih dulu keliling ke berbagai festival film internasional.

Setelah diputar pada ajang Busan International Festival (BIFF) pada 6 Oktober 2015 silam,  film yang dibintangi pevita pearce dan chicco jericho ini juga mendapat kehormatan untuk ditayangkan dalam ajang International Film Festival Rotterdam (IIFR-Belanda).

BIFF akan berlangsung mulai hari ini, 27 Januari hingga 7 Februari 2016. Rencananya, AAJC akan diputar selama empat hari berturut-turut, yakni pada 2, 3, 4, dan 6 Februari.

"Kita mendapat empat hari jadwal tayang," ujar Garin Nugroho, sutradara AAJC, saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut salah satu sutradara terbaik Tanah Air ini, mendapat kesempatan memutarkan salah satu karyanya di festival film internasional merupakan sebuah kesempatan yang baik. Tidak hanya bagi dirinya dan tim produksi, tapi juga perfilman nasional.

"Ini kesempatan yang luar biasa buat industri perfilman Indonesia," ujar Garin.

Sayangnya, kata Garin, ia tidak bisa hadir langsung dalam pemutaran. Sebab, jadwal pemutaran berbenturan dengan penayangan di Tanah Air.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA