Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hamish Daud Suka Makan di Warteg

Kamis 04 Feb 2016 10:12 WIB

Rep: Desy susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Hamish Daud Wyllie

Hamish Daud Wyllie

Foto: Desy Susilawati/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Hamish Daud Wyllie, presenter dan aktor yang menjadi presenter salah satu acara jalan-jalan di sebuah stasiun televisi sejak 2013 ini mengaku suka makan di warteg. Ini lantaran dirinya memang hobi kulineran. Ia suka makan yang enak dan memang sedang mengurangi makan di restoran, kafe dan lainnya.

“Saya juga lebih suka masak sendiri di rumah atau makan di warteg. Makanannya enak dan bersih juga,” ujar pria kelahiran Gosford, Australia, 8 Maret 1980 ini. 

Tapi walaupun begitu ia mengaku tidak ada salahnya sesekali makan di restoran. Kebiasaan makan di warteg ini dilakukan Hamish untuk mendukung gerakan #SayangUangnya. Bukan hanya itu, untuk menghemat uang, Hamish juga memilih naik motor untuk mendukung gerakan #SayangUangnya. Hal ini dilakukannya juga untuk antisipasi kemacetan Jakarta. Menurutnya ini adalah aktivitas menyenangkan disamping juga karena dia tergolong tipe orang yang tidak sabaran, apalagi menghadapi kemaceta ibukota. 

Hamish pun mengaku miris mengetahui ada sebanyak 28 persen orang Indonesia lebih besar pengeluarannya dibanding pemasukannya. Hamish mengatakan saat ini tidak jamannya lagi hidup gengsi. “Jadi kita harus pintar-pintar menyimpan uang. Jangan show up, karena ini untuk masa depan,” ujarnya.

(Baca Juga: 28 Persen Masyarakat Miliki Pengeluaran Lebih Besar dari Pendapatan)

Menurut dia, setiap ada uang yang keluar ia pasti catat. Kemudian ia akan memonitor pada akhir bulan. “Dan ternyata memang kebanyakan untuk makanan mewah,” tambahnya.

Hamish juga sering melakukan riset sebelum membeli barang. Ia pun rela membanding-bandingkan harga dan mempertimbangkan dengan baik, apakah ia benar-benar membutuhkan barang itu atau tidak. Jadi, tetap pikir-pikir dulu dan tidak langsung beli. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA