Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Film 'I am Hope' Sampaikan Harapan Bagi Penderita Kanker

Rabu 10 Feb 2016 10:33 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Film 'I am Hope' ditujukan untuk menggalang empati bagi penderita kanker.

Film 'I am Hope' ditujukan untuk menggalang empati bagi penderita kanker.

Foto: IG Wulan Guritno

REPUBLIKA.CO.ID, Satu lagi film karya anak bangsa hadir di bulan Februari 2016, 'I am Hope' yang berarti aku adalah harapan. Sesuai dengan judulnya film ini menginspirasi siapa saja terutama penderita kanker bahwa mereka masih memiliki harapan menjalani hidupnya walaupun sel kanker menggerogoti tubuh mereka.

'I am Hope' berkisah tentang dinamika perjuangan seorang gadis muda bernama Mia yang diperankan oleh Tatjana Saphira yang divonis mengidap kanker. Cerita bergulir ke romansa dan nostalgia Mia ketika sang ibu (Feby Febiola) juga divonis kanker danbagaimana pergulatan batin menyeruak kembali sehingga menjadikan Mia terhantui kemungkinan buruk. Salah satunya adalah kandasnya mimpi untuk membuat pagelaran teater.

Cerita juga semakin kuat ketika mengisahkan interaksi Mia dengan sang ayah, Raja (Tio Pakusadewo) yang juga sedang beruang mengatasi trauma mendampingi wanita-wanita istimewa dalam hidupnya berjuang melawan kanker. Perjuangan Mia untungnya tidak la lalui sendirian karena adanya Maia, diperankan oleh Alessandra Usman, yang menjadi semacam penyangga semangat dan inspirasi Mia untuk melalui tantangan demi tantangan menghadapi penyakit kanker dan memperjuangkan mimpinya berkarya.

Selain menghadirkan dua sosok aktris muda berbakat Tatjana dan Alessandra serta aktor senior, Tio Pakusadewo. 'I am Hope' juga didukung deretan aktor dan aktris Indonesia seperti Fachry Albar, Feby Febiola, Fauzi Baadilah, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Ray Sahetapy dan Ine Febriyanti.

"Tak ada kata yang tepat selain terima kasih yang dapat kami ucapkan kepada seluruh pihak yang bersama kami membangun visi inspirasi dan harapan melalui film I am Hope ini. Semoga masyarakat Indonesia berkenan untuk menikmati film ini dan juga membantu menyebarkan harapan melalui misi sosial yang juga kami bawa,” ujar Wulan Guritno mewakili Alkimia Production dalam konferensi persnya, Selasa (9/2).

Film 'I am Hope' memang dihadirkan sebagai salah satu kepedulian dan kelanjutan gerakan Bracelet of Hope dimana sebagian keuntungan akan disalurkan melalui yayasan kanker dengan tujuan akhir membuar rumah singgah House of Hope.

Setelah melalui proses kreatif dan produksi, film 'I am Hope' akhirnya siap tayang serentak pada 18 Februari mendatang. Film ini dipersembahkan oleh Alkimia Production yang digawangi oleh Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoef selaku tim produser dengan sutradara Adilla serta peraih piala Citra, Yudi Datau selaku Director of Photography.

(baca: Cara Alamai Tatjama Saphira Hindari Kanker)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA