Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Kisah di Balik Poster Ikonik AADC 2

Selasa 16 Feb 2016 08:05 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

AADC 2

AADC 2

REPUBLIKA.CO.ID, Poster dari film 'Ada Apa dengan Cinta' (AADC) begitu ikonik di mata penggemar dan masyarakat. Penggunaan gradasi warna biru merah kuning dengan menggunakan dua wajah pemeran utama sering kali membuat pertanyaan, apa makna di balik itu.

Setelah medulang suskes dengan penayangan film, dan juga poster yang begitu tertempel pada otak masyarakat, AADC  2 kembali menngunakan konsep yang sama pada poster film pertama. Jadi sebenarnya apa maknanya hingga sampai digunakan dalam dua film yang berjarak 14 tahun itu?

Untuk menjawab rasa penasaran, Mira Lesmana selaku Produser ADDC 2 membocorkan, jika poster tersebut merupakan identitas yang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari kisah Rangga dan Cinta. Meski ada sedikit berbedaan pada penempatan wajah pemeran, jika poster AADC menempatkan posisi wajah Cinta menghadap depan, dan Rangga menperlihatkan wajah dari samping, di poster AADC 2 posisi tersebut di balik. Tapi, menurut Mira, secara keseluruhan inti yang ingin disampaikan dalam proster sama.

"Kalau konsepnya, ini balik yang pertama. Ini kan kisah remaja, persahabatan dan cinta, hidup penuh warna dan bermacam-macam, dan setiap warna bisa diartikan," ujar Mira, Senin (15/2).

Merujuk pada konsep poster film pertama, poster AADC 2 pun memiliki arti yang tidak berbeda. Memberikan gambaran hidup yang penuh warna meski tentu berbeda dengan kisah 14 tahun yang lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA