Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ini Tanda-tanda Kucing Mencintai Anda

Senin 29 Feb 2016 06:42 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Citra Listya Rini

Kucing

Kucing

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang menilai anjing jauh lebih penyayang daripada kucing. Rupanya hal itu salah. Menurut sains, kucing sama penyayangnya dengan anjing.

Berikut tanda-tanda kucing mencintai anda seperti dilansir di laman Stylist.co.id.

1. Mendengkur

Anda mungkin berpikir kalau kucing mendengkur merupakan tanda-tanda dia bahagia. Namun sebenarnya mendengkur merupakan tanda kalau kucing tak ingin anda pergi jauh darinya. Ahli Perilaku Binatang di Universitas Georgia Profesor Sharon Crowell Davis mengatakan, kalau kucing mendengkur artinya ia ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang lebih. Namun mereka hanya tak bisa meminta tolong dengan cara yang baik.

2.  Menggosokkan badannya di kaki anda

Mungkin anda mengira kucing tersebut ingin diberi minum susu. Namun sebenarnya, itu pertanda kucing sedang memeluk anda.

Crowell Davis mengatakan, ketika kucing liar pulang dari berburu makanan, saat bertemu teman-temannya sesama kucing, mereka saling menggosokkan badan satu sama lain, berpelukan.  Hal ini juga berlaku pada kucing dengan pemiliknya. Saat pemilik kucing pulang kerja, si kucing biasanya menyambutnya dengan menggosokkan badan ke kaki pemiliknya. Ini cara kucing memeluk anda untuk menyambut kepulangan anda.

3. Berkedip

Saat kucing anda berkedip, mungkin anda mengira dia sedang mengantuk. Namun sebenarnya berkedip merupakan salah satu bentuk afeksi kucing kepada pemiliknya.

Saat kucing berkedip dengan lambat. Maka ini menunjukkan kalau dia sangat nyaman dan percaya dengan anda. Saat berkedip, hormon kortisol, hormon stres kucing berkurang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA