Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Berwajah Bule, Karina Nadila Sadar Sulit Raih Peran Biopik

Rabu 09 Mar 2016 09:34 WIB

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari

Karina Nadila

Karina Nadila

Foto: MGROL 59

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para penggemar dunia hiburan Tanah Air, sosok wanita cantik bernama lengkap Karina Nadila ini tentu sudah sangat populer. Karina yang kini baru berumur 23 tahun ini sudah banyak membintangi layar lebar maupun layar kaca Indonesia. Kemampuan aktingnya menjadi citra yang kuat bagi Karina.

Saat ditemui dalam konferensi pers film Tuyul, Karina mengaku masih ada beberapa karakter atau peran yang belum ia perankan. Ia menerangkan ingin sekali ikut bermain dalam film biopik. Namun, ia juga mengatakan karena wajahnya yang bule, ia sadar tidak mungkin akan mendapatkan peran perempuan tulen Indonesia seperti Raden Kartini atau Cut Meutia.

"Yang masih belum tercapai, aku ingin main film biopik, tapi kalau untuk dapat peran utamanya saya agak sadar sama diri saya, karena muka saya yang rada-rada bule, jadi nggak mungkin saya jadi perannya Raden Kartini atau Cut Meutia kan, nanti bisa salah kasting gitu. Mungkin saya bisa berperan sebagai keturunan pribumi belanda atau noni belandanya," kata Karina.

Selain bermain film biopik, Karina juga ingin mendapatkan peran yang berbeda dari yang biasa ia lakoni. Ia ingin mendapatkan peran dengan karakter yang spesifik seperti seorang pecandu narkoba atau PSK.

“Saya juga ingin banget main film karakternya itu spesifik, misalnya jadi seorang junkie atau PSK. Karena saya selalu tertarik, kalau karakter kayak gitu saya butuh observasi lebih dalam. Karakter PSK pasti punya latar tersendiri sampai dia harus hidup sekeras itu kan," tambah Karina.

Dengan memilih karakter-karakter tersebut Karina menganggap karakter ini akan membantunya untuk menambah kemampuan akting. "Karakter seperti itu yang buat saya lebih tertantang karena kita jadi bisa lebih mengeksplorasi bakat kita di akting," jelasnya.

(baca: Film 'Tuyul' Menang Film Terbaik di New York)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA