Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tinggal di HK, Shanty Masih Rajin Masak Sayur Asem

Kamis 31 Mar 2016 09:41 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi dan pemain film Shanty

Penyanyi dan pemain film Shanty

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski memiliki suami asal Ekuador dan saat ini tinggal di Hong Kong, Shanty tak lupa asal akar budayanya. Kedua anaknya tetap diperkenalkan dengan selera makan orang Indonesia sebagai wakil dari jati diri ibunya.

Kedua anak Shanty, Arjuna Lucio Parades (5 tahun) dan Enrico Satria Paredes (2 tahun) diakui masih bisa memakan beberapa jenis makanan Indonesia. Apalagi kedua anaknya, menurut istri dari Sebastian Parades tidak terlalu suka makanan ala barat.

Ketimbang makanan seperti ayah mereka, Juna dan Rico malah cenderung mengemari masakan Indonesia hasil racikan Shanty. Dia mengaku sering mengolah sayur asam atau sop buntut demi memuaskan keinginan anak-anaknya pada masakan Indonesia.

"Tapi mereka suka makan sayur asem, sop buntut kalau karedok agak susah. Sebenarnya anak-anak juga nggak terlalu suka makanan barat juga karena kalau di rumah masaknya makanan Indonesia," kata wanita kelahiran 30 Desember 1978.

Meski Shanty mencoba menularkan selera lidahnya kepada kedua anak, dia mengaku belum bisa mengajari bahasa Sunda sebagai bahasa yang idientik dengan pemeran film 'Berbagi Suami' ini. Kedua anak Shanty masih sibuk dengan pelajaran bahasa yang harus dikuasai di sekolah untuk memperlacar komunikasi mereka.

"Nggak, soalnya di Hong Kong dia sudah belajar bahasa Spanish, Inggris, Mandarin, banyak bahasa," kata pemeran film 'Ini Kisah Tiga Dara' arahan Nia Dinata yang akan tayang September 2016.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA