Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

62 Ribu Lebih Lukisan Mengisi Adegan Film Loving Vincent

Sabtu 02 Apr 2016 21:50 WIB

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah

Film Loving Vincent

Film Loving Vincent

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, Breakthru Films, rumah produksi pemenang Oscar 2014, kembali menyajikan karya ciamik untuk para pencinta film. Tahun ini, mereka menggebrak dengan film lukisan animasi pertama di dunia berjudul Loving Vincent.

Film ini berkisah tentang kehidupan dan kematian misterius sang pelukis Belanda, Vincent Van Gogh. Seniman beraliran pascaimpresionis itu merupakan salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa.

Karya-karya Van Gogh tentu ditampilkan pula dalam film. Keindahan itu bertambah unik dengan adanya wawancara fiksi dengan para karakter dalam lukisannya.

Film ini menggunakan 62.450 lukisan minyak untuk mengisi adegan. Sekitar 85 pelukis yang menggunakan teknik yang dulu dipakai Van Gogh berpartisipasi untuk membuat lukisan yang dijadikan animasi itu.

(Baca Juga: Loving Vincent, Film Pertama yang Terbuat dari Lukisan)

Dilansir BBC, film yang pemerannya antara lain Aidan Turner, Saoirse Ronan, dan Helen McCrory tersebut diarahkan oleh sutradara Dorota Kobiela. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal rilis film, meski cuplikannya sudah bisa disimak di dunia maya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA