Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Demi Penampilan Gwyneth Paltrow Rela Disengat Lebah

Rabu 06 Apr 2016 10:21 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris dan penyanyi Amerika Serikat Gwyneth Paltrow mengaku telah mencoba terapi sengatan lebah alias apiterapi. Ibu dua anak itu rela disengat lebah karena terapi itu konon bisa meningkatkan kecerahan kulit.

"Aku selalu ingin mencoba apa saja, termasuk terapi sengatan lebah ini. Prosesnya sangat menyakitkan," ujar perempuan 43 tahun itu.

Penerima penghargaan Empire Award untuk kategori aktris terbaik tahun 1999 itu mengaku banyak membaca soal penelitian apiterapi. Sejak ribuan tahun lalu, ujarnya, orang-orang menggunakan sengat lebah untuk mengobati peradangan dan jaringan parut.

Paltrow menukas bahwa dia sangat tertarik melakukan beragam perawatan kecantikan eksperimental. Sebelumnya, ia membocorkan rahasia ritual sehat minum smoothie seharga 220 dolar AS (Rp 2,9 juta) setiap pagi untuk mempertahankan kecantikan dan kesukaannya melakukan terapi akupunktur.

Terapi berikutnya dalam daftar Paltrow adalah krioterapi. Metode penggunaan temperatur yang sangat rendah itu diyakini bisa memperbaiki kerusakan jaringan, mengurangi peradangan, meningkatkan peremajaan sel, mencerahkan warna kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

"Aku belum pernah melakukan krioterapi, tapi akan mencobanya," ucapnya, dikutip dari The Malay Mail Online.

(baca: Gwyneth Dedikasikan Buku Resep Terbarunya untuk Anak-anak Seleb)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA