Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tom Hanks Kembali Sebagai Robert Langdon dalam Inferno

Selasa 10 May 2016 07:03 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Hanks sekali lagi berperan sebagai karakter Robert Langdon dalam karya Dan Brown yang difilmkan Inferno. Kali ini Ron Howard kembali mendapat kepercayaan duduk di kursi sutradara.

Dalam cuplikan film selama 30 detik yang dibagikan kepada publik, terlihat Robert menghadapi sebuah dilema yang begitu besar. Dia dipaksa memilih antara menyelamatkan umat manusia dengan mengorbankan setengah dari mereka atau membiarkan umat manusia akan punah.

"Langdon yang didorong masuk ke dalam krisis ini tanpa mengetahui mengapa atau bagaimana dia sampai di sana atau apa perannya," kata Howard dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (10/5).

Menurut Howard, Tom Hanks diberikan keleluasan untuk menggali dalam karakter dan permainan itu. Sehingga film ketiga dari karya Dan Brown ini akan dikemas menjadi film thriller psikologis modern.

Selain Tom Hanks, film yang mulai tayang 28 Oktober ini juga menampilkan Irrfan Khan sebagai Harry Sims dari The Provost, Omar Sy sebagai Christoph Bruder, dan Sidse Babett Knudsen sebagai Dr. Elizabeth Sinskey (kepala World Health Organization).

Bagi pecinta novel-novel Dan Brown, jangan resah karena berbeda dengan penerbitan buku, film-film yang diadaptasi dari karya Dan Brown memang tidak mengikuti urutan buku, termasuk film ketiga. Jika dalam buku Angels and Demons terbit pertama kali, baru disusul The Da Vinci Code, The Lost Symbol, dan Inferno, dalam penggarapan film justru The Da Vinci Code lebih dulu, baru Angels and Demons, dan kali ini Inferno.

(baca: Russell Crowe Pastikan Bintangi Film The Mummy)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA