Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Donita Bangga Bisa Lulus ASI Eksklusif

Senin 16 May 2016 08:40 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Donita

Donita

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donita, selebritis cantik istri pembawa acara Adi Nugroho, ternyata memilih untuk menyusui buah hatinya, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho secara eksklusif. Selama enam bulan pertama kehidupan anandanya itu, ia hanya memberikan ASI eksklusif tanpa tambahan apapun.

"Saya memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, karena setiap ibu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Satu sampai enam bulan setahu Saya yang terbaik itu ASI," ujarnya kepada wartawan usai acara Milna 1ST Bite Campaign di Jakarta, belum lama ini.

Donita pun bertekad akan memberikan ASI hingga usia anak pertamanya ini genap dua tahun. Kini, anak dari hasil pernikahannya dengan Adi Nugroho sudah berusia enam bulan. Dan baru beberapa hari lalu ia mulai mendapatkan makanan pendamping ASI.

Menurutnya setelah usia enam bulan ke atas Svarga diberikan MPASI, walaupun ASI berlimpah seberapa pun nutrisinya sudah tidak cukup buat buah hatinya. Sebab Svarga membutuhkan zat besi, berbagai macam vitamin yang dari ASI saja kurang.

"Setelah lulus S1, saya ingin memberikan yang terbaik, karena itu saya mencari yang terbaik untuk Svarga," ujarnya.

(baca: Waspada, Membedong Bayi Berisiko Kematian Tiba-tiba)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA