Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Ini Cara Adi Nugroho Jaga Kebahagiaan Donita

Senin 16 Mei 2016 15:49 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Donita dan Adi Nugroho

Donita dan Adi Nugroho

Foto: dok Milna

REPUBLIKA.CO.ID, Bahagianya menjadi Donita. Sudah cantik, tinggi, langsing dia juga mendapatkan suami, Adi Nugroho, yang sayang padanya. Bahkan sang suami juga mendukunya memberikan ASI pada buah hati mereka, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho.

Sejak hamil Donita sudah memutuskan untuk memberikan yang terbaik pada anaknya kelak. Dia bertekad untuk memberikan ASI eksklusif sampai usia Svarga enam bulan dan melanjutkannya hingga dua tahun.

Keputusannya tersebut mendapat dukungan dari Adi bahkan sang suami membantunya semampunya. Adi pantas dikatakan sebagai ayah ASI. Karena pengorbanannnya menjaga istri dan buah hatinya. Juga menjaga perasaan dan kesehatan istri selama menyusui.

"Peran saya sebagai suami yaitu memberikan dukungan pada istri," ujar Adi usai acara Milna 1ST Bite Campaign di Jakarta belum lama ini.

Apa saja dukungan Adi? Menurut Donita suaminya ini sangat mendukungnya. Misalnya ketika Donita hendak menyusui, Adi datang dengan membawakan segelas air hangat.

Belum lagi ketika Donita sedang membutuhkan pijatan ASI, Adi selalu sigap memijat istrinya. "Kami pernah konsultasi pada ahli laktasi, caranya tuh dipijat di punggung sampai ke bawah supaya ASI-nya lancar," ujarnya.

Selain itu saat Donita sedang mengantuk, namun Svarga mau menyusu, Adi pun membantunya. "Karena ini anak berdua, kita tim jadi pas saya mengantuk tapi Svarga harus menyusu biasanya Adi pegang bayinya, saya menyusui sambil tidur."

Donita tidak memilih menyusui sambil berbaring, karena memang tidak disarankan.

Begitu juga saat Donita mulai memberikan makanan pendamping ASI beberapa hari lalu. Ia membuat bubur yang dicampur dengan ASI perah. Dan Adi membantunya, ia membantu menyuapinya. Diajak sambil main, jadi Svarga senang.

"Kita tim tidak kerja sendiri, karena salah satu pendukung kesukesan ASI adalah ibunya happy," ujar Donita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA