Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Idap Diabetes, Tom Hanks Akui Pola Makannya Buruk

Selasa 17 May 2016 07:30 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: EPA/CLAUDIO ONORATI

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Tom Hanks mengakui bahwa pola makannya di masa muda sangatlah buruk. Hal itu ia yakini sebagai penyebab dirinya didiagnosis diabetes tipe 2 pada tahun 2013.

"Saya bagian dari generasi Amerika yang malas bergerak dan doyan berpesta lalu sekarang baru menyadari sudah berkubang penyakit," ujar Hanks kepada Radio Times.

Namun, pemeran tokoh Forrest Gump yang fenomenal itu yakin ia masih bisa mengalahkan penyakitnya. Apalagi, dokter yang menangani Hanks mengatakan jika ia bisa mencapai target berat badan ideal, diabetesnya bisa teratasi.

Usaha tersebut dilakukan Hanks dengan menghindari beberapa makanan berat. Misalnya, menghilangkan roti dari menu burger kejunya.

Ayah empat anak itu juga menyebutkan bahwa ia bukan termasuk pecandu alkohol. Hanks selalu membatasi diri dan tidak pernah minum alkohol terlalu banyak.

"Saya tidak menjadikannya kebiasaan, karena saya berpikir lebih baik jika saya tetap sadar dan tahu apa yang terjadi," ungkap pemenang penghargaan Golden Globe, Academy Awards, Screen Actors Guild Awards, dan People's Choice Awards itu, dikutip dari laman Belfast Telegraph.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA