Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ini Trik Zaskia Sungkar Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Sabtu 18 Jun 2016 07:28 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar

Foto: Desy Susilawati

REPUBLIKA.CO.ID, Selain masalah gigi sensitif yang dirasakan Zaskia Sungkar saat buka dan sahur, masalah lain yang dia hadapi saat puasa adalah bau mulut. Bau mulut biasanya dialaminya mulai siang sampai sore hari jelang buka.

“Pekerjaan mengharuskan Saya untuk bertemu dengan banyak orang. Apalagi di bulan ini jadwal syuting cukup padat, artinya Saya harus banyak berkomunikasi dengan lawan main ataupun dengan sesama host acara. Karena berpuasa, Saya jadi harus lebih waspada dengan bau nafas saat syuting. Biasanya kalau hari biasa, Saya menyapa orang, hai apa kabar dengan percaya diri, kalau saat puasa, agak malu,” ujarnya kepada wartawan dalam acara Peluncuran Sensodyne Mouthwash di Jakarta, Selasa (14/6).

Saat nafas terasa kurang segar, pasti rasa percaya diri menjadi berkurang. Zaskia pun mengaku tidak bisa menjalankan pekerjaan dengan total. Untuk mengatasi masalah gigi sensitif dan bau mulut saat puasa, ia menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif. Selain itu ia juga gunakan mouthwash untuk menyegarkan nafasnya saat siang hari.

“Saya beberapa tahun lalu cuma pakai pasta gigi. Perawatan hanya sekadar sikat gigi cukup. Tapi ternyata dengan bertambah umur apalagi punya gigi sensitif. Bukan cuma toothpaste tapi juga mouthwashnya juga yang dibutuhkan,”  ujarnya.

Ia pun memilih mouthwash khusus yang bebas alkohol. Sehingga rasaya lebih nyaman dan tidak membuatnya bertambah kesakitan saat gigi sensitif menyerang apalagi kalau muncul pula sariawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA