Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ini Adegan Star Trek Beyond Paling Berkesan Bagi Joe Taslim

Selasa 19 Jul 2016 10:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Joe Taslim

Joe Taslim

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adegan paling berkesan bagi Joe Taslim dalam Star Wars Beyond merupakan adegan perkelahian. Bukan hanya dari adegan aksi saja, tapi efek kostum yang dikenakan pun menjadi kenangan.

Joe mengakui, adegan karakter yang diperankan memang mayoritas berhubungan dengan aksi. Sehingga adegan adu jotos menjadi yang paling terekan dalam ingatan dia.

Hanya saja, di sela adegan tersebut ternyata efek dari pengambilan gambar pada kostum dan topeng yang dikenakan menempel pula pada Joe. Ketika adegan berkelahi menggunakan topeng berlapis dan dan kostum dengan berat enam kilogram menjadi pekerjaan yang tidak mudah.

"Kostum kan sangat berat, dan kalau basah bisa sampe delapan kilo, sudah itu nggak ada ventilasi, kadang sama Idris saling menghibur saja," ujar pria berusia 35 tahun ini.

Pemeran film The Raid ini juga menceritakan pengalaman di mana dia hanya memiliki lubang di hidung dan kuping untuk topeng yang digunakan. Maka  ketika berkeringat, tidak hanya kostum bertambah berat, kepala pemeran Madas ini akan digenangi keringat dan hanya bisa mengeluarkan keringat dari lubang yang berada di bagian telinga kostum.

Selain itu, bahasan yang digunakan karakter Manas pun diakui unik dan diciptakan khusus oleh orang yang memang pakar dalam bidang bahasa makhluk luar angkasa. Dia mesti mempelajari sebulan sebelum proses pengambilan gambar dimulai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA