Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menghidupkan Karakter Manas Jadi Tantangan Joe Taslim

Selasa 19 Jul 2016 11:04 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Karakter Manas di Star Trek Beyond

Karakter Manas di Star Trek Beyond

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski belum memiliki nama besar di perfilman Hollywood, aktor Joe Taslim mengaku diberi kebebasan mengembangkan karakternya Manas di Star Trek Beyond. Gaya berbicara hingga bentuk tatapan snag makhluk luar angkasa yang diperankannya hampir diciptakan sendiri.

"Ini proses dan yang paling menantang karena main bukan jadi manusia, tanpa ada panduan, bagaimana ngomong dan bergerak," kata Joe.

Tidak memiliki contoh untuk peran Manas tersebut, membuat Joe sendiri yang harus memperkirakannya. Berbeda ketika dia berperan sebagai karakter guru, maka ada guru asli yang bisa dicontoh, atau pekerjaan lain yang memang sudah ada untuk dilihat.

Dari mulai gerak mata, kepala, dan tubuh merupakan perkiraan sendiri yang dibuat Joe. Kebebasan itu yang akhirnya membuat aktor ini bisa memberikan karakter Manas yang sesuai.

Pemeran film The Raid ini  bahkan menciptakan sendiri intonasi dan penekanan suara yang dibutuhkan. Joe mencontohkan bentuk suara tersebut pada sutradara Justin Lin, kemudian langsung disetujui dan akhirnya digunakan dalam film Star Trek Beyond.

"Ini suaranya pas saya dalami ini tuh memang karena sudah berusia ratusan tahun, jadi ada rasa ini suara yang sudah tua," kata pria berusia 35 tahun ini menjelaskan karakter suara Manas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA