Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Sutradara Suicide Squad Tanggapi Kritik Filmnya

Kamis 04 Aug 2016 10:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara David Ayer

Sutradara David Ayer

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejak penayangan terbatas pertama kali pada awal pekan, Suicide Squad mendapatkan taanggapan beragam. Kebanyakan memberi komentear kurang baik tentaang film arahan David Ayer.

Menanggapi tanggapan kurang positif itu, sutradara memberikan komentar di akun Twitternya. Dia mengambil kutipan dari tokoh Meksiko yang menunjukaan perjuangan dia membuat film.

"Prefiero morir de pie que vivir de rodillas - Emiliano Zapata," cicit Ayer pada Selasa (2/8).

"Saya lebih memilih untuk mati berdiri, daripada hidup selalu berlutut," demikian terjemahan cicitan Ayer. Setelah kutipan itu diberikan, Ayer pun menjelaskan mengapa dia memilih kutipan pemimpin revolusi Meksiko itu.

Ayer menjelaskan jika kutipan Zapata mewakili dia untuk menjelaskan betapa dia mencintai dan mempercayai film yang sudah dibuat. Film tersebut dibuat untuk dinikmati pengemar dan akan menjadi pengalaman hidup terbaik bagi Ayer.

Film Suicide Squad banyak dikritik sebab terlalu banyak mengubah cerita asli dan juga tidak memiliki pendalaman karakter. Pemilihan Jared Leto sebagai Joker juga banyak disorot, dilansir dari Aceshowbiz.

(baca: Ups, Lupita Nyong'O Bocorkan Cerita Black Panther)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA