Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Film Maestro Indonesia

Kamis 04 Agu 2016 21:28 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sutradara Film Atambua 39 Derajat Celcius, Riri Reza dan Produser Mira Lesmana

Sutradara Film Atambua 39 Derajat Celcius, Riri Reza dan Produser Mira Lesmana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebuah film digital bergenre dokumenter bertemakan tokoh nasional Indonesia segera dirilis. Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-44 PT Pembangunan Jaya, film berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia ini didedikasikan untuk masyarakat Indonesia terutama kalangan generasi muda.

Film berdurasi 45 menit ini, ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Sutopo Kristanto, mengangkat profil tokoh-tokoh nasional Indonesia yang berhasil menjadi inspirasi bagi generasinya untuk membangun bangsa dan negara. Film tersebut rencananya dibuat oleh duet produser dan sutradara berbakat Mira Lesmana dan Riri Riza yang berhasil membuat film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan bangsa, Sutopo mengatapak, perusahaan sepakat membuat film dokumenter tentang sosok yang berjasa bagi bangsa ini. "Kami mengajak duet Mira Lesmana dan Riri Reza untuk menggarap film ini karena keduanya kita ketahui memiliki kemampuan yang handal di bidang film," ucap dia di Jakarta.

Film dokumenter ini menceritakan para tokoh inspiratif yang telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi. Ada dua tokoh yang akan dijadikan dalam plot cerita, yaitu Soejoe Wiryoatmadja dan Chairil Anwar.

Menurut Riri Riza, pembuatan film ini sangat menarik dan juga penting, terutama bagi kalangan generasi muda yang notabene merupakan penerus bangsa. Gagasan tentang film yang mengangkat sosok maestro dan tokoh Indonesia ini dinilainya sangat menarik. "Tujuannya, agar generasi sekarang bisa lebih mengenal siapa saja yang telah berjasa dalam membangun bangsa ini," kata Riri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA