Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Bradley Cooper Kembangkan Miniseri HBO tentang ISIS

Ahad 07 Agu 2016 11:23 WIB

Red: Indira Rezkisari

Bradley Cooper

Bradley Cooper

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Bradley Cooper mengembangkan miniseri televisi berdasarkan buku tentang berdirinya ISIS. Tayangan ini diharapkan membuat Amerika paham bagaimana kelompok ISIS bisa terbentuk.

Buku berjudul Black Flags: The Rise of ISIS ditulis oleh pemenang Pulitzer tahun 2016 Joby Warrick. Isinya melacak ISIS ke akarnya dan transformasinya, mulai dari Yordania hingga Suriah.

Buku non-fiksi ini mengikuti perjalanan sejumlah agen internasional dan AS dalam kaitannya menutup kerja ISIS. "Sangat bahagia akhirnya bisa membuat kabar ini ke publik," ujar Warric lewat akun Twitternya.

Cooper dikenal lewat perannya di American Sniper dan The Hangover. Cooper mengembangkan miniseri untuk HBO lewat rumah produksi miliknya. Nantinya versi televisi tentu akan lebih dramatis dari bukunya.

Warrick, wartawan ketahanan nasional di Washington Post, mengatakan tayangan ini ditargetkan bisa menjelaskan, mengedukasi, termasuk mengklarifikasi isu seputar ISIS dan motivasi mereka. Sebuah subjek yang sudah ia diskusikan dengan Cooper mengenai apa yang penting bagi orang Amerika.

"Ini menghibur tapi bukan hiburan semata. Jalan ceritanya ada di tangan yang baik," kata Warrick.

Belum ada kabar mengenai kapan miniseri ini akan tayang, dilansir dari Malay Mail Online.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA