Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Christoffer Nelwan Merasa Berat Perankan Sosok JK

Rabu 24 Agu 2016 06:46 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari

Film Athirah

Film Athirah

Foto: Miles Production

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Memerankan sosok Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, semasa muda menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi Christoffer Nelwan. Dalam film Athirah, ia berakting sebagai Ucu (Jusuf Kalla) anak laki-laki tertua dari Athirah.

"Peran yang pride, perankan tokoh besar. Sangat berat," ujar Christoffer, saat ditemui dalam acara konferensi pers film Athirah di Senopati, Jakarta Selatan.

Uniknya, film ini tidak menyebutkan nama Jusuf Kalla. Christoffer memakai nama Ucu yang merupakan panggilan kecil Jusuf Kalla saat tinggal di Makassar.

Hidup Ucu semasa muda penuh dengan kegamangan karena harus menjadi saksi dan terjepit dalam persoalan keluarga. Ucu dipaksa mencerna masalah yang harus ia pahami demi ibu dan adik-adiknya.

"Kalau sekarang masalah remaja soal pelajaran dan kuliah. Kalau Ucu masalahnya yang berat banget dan seperti ada yang berbicara kita nggak boleh meremehkan ibu," tuturnya.

Untuk mendalami karakter Ucu, Christoffer memperbanyak diskusi dengan sang sutradara, Riri Riza. Ia mengaku tidak banyak berinteraksi dengan sosok aslinya, karena Jusuf Kalla hanya satu kali mengunjungi lokasi pengambilan gambar.

Dalam film ini Christoffer juga beradu akting dengan Indah Permata Sari yang berperan sebagai Ida (Mufidah Kalla), gadis yang disukai Ucu hingga menjadi istrinya. Sedangkan Ucu dewasa diperankan oleh Nino Prabowo dan Ida dewasa diperankan oleh Tika Bravani.

Film Athirah menceritakan tentang sosok Athirah (Cut Mini), perempuan Bugis yang ingin mempertahankan keutuhan keluarganya saat ada perempuan lain memasuki kehidupan suaminya. Di saat yang sama, anak laki-laki tertuanya yang masih remaja, Ucu (Christoffer Nelwan), mengalami kesulitan memahami Athirah dan konflik yang tengah terjadi di tengah keluarganya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA