Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Riri Riza Ungkap Keistimewaan Film Athirah

Jumat 23 Sep 2016 09:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Salah satu adegan dalam film

Salah satu adegan dalam film "Athirah"

Foto: (Miles Films)

REPUBLIKA.CO.ID, Athirah, sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata ibunda Jusuf Kalla dinilai memiliki keistimewaan. Hal ini diungkapkan oleh sutradara film Athirah, Riri Riza.

Menurutnya, Athirah adalah sebuah kisah yang sangat istimewa di mana kita mempunyai kesempatan mengingat lagi keluarga utama yang ada di keluarga yaitu seorang ibu. Ini sebuah kisah yang bisa dekat dengan siapa pun, dekat dengan kita semua. "Mudah-mudahan bisa mengingatkan itu kembali," ujarnya sebelum press screening film Athirah dilakukan di Jakarta, Kamis (22/9).

Ia mengatakan Miles mempunyai kesempatan menjelajah lagi. Ini membuka jendela mata dan hati pada Indonesia yang lain. Indonesia yang tidak banyak difokuskan pada film kebanyakan. Di mana setting film ini dilakukan di Makassar. "Mudah-mudahan bisa menjadi sesuatu yang kita paham semakin banyak keragamana di Indonesia, membuat kita semakin indah dan kuat," ujarnya.

Riri mengatakan Athirah, adalah sebuah film yang bercerita tentang seorang ibu dari tokoh nomor dua di Indonesia. "Jusuf Kalla mempunyai banyak sekali cerita tentang Indonesia karena datang dari keluarga saudagar atau pengusaha dan orang Bugis," ujarnya.

Ia berharap film ini akan mengisi layar Indonesia dengan istimewa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA