Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Athirah, Cerita Kekuatan Ibunda Jusuf Kalla

Jumat 23 Sep 2016 10:04 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Christoffer Nelwan memerankan Jusuf Kalla dan Cut Mini memerankan Athirah, ibu Jusuf Kalla dalam film Athirah

Christoffer Nelwan memerankan Jusuf Kalla dan Cut Mini memerankan Athirah, ibu Jusuf Kalla dalam film Athirah

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, Athirah, itulah nama ibunda Wakil Presiden Republik Indonesia saat ini, Jusuf Kalla. Nama ini diangkat menjadi judul sebuah film terbaru yang akan hadir mulai Kamis (29/9) mendatang dibioskop-bioskop Tanah Air.

Film Athirah terinspirasi dari kisah nyata, seorang perempuan Bugis, yakni ibunda Jusuf Kalla. Film tersebut diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah. “Athirah adalah kisah seorang ibu yang tetap teguh dan kreatif dalam mempertahankan kokohnya tembok rumah tangga. Ia mandiri dalam berusaha, dengan berdagang, di tengah badai perkawinan yang sangat berat,” ungkap Sutradara film Athirah, Riri Riza dalam konferensi pers film ini di Jakarta, Kamis (22/9).

Film  persembahan dari Miles Film ini menceritakan bagaimana kuatnya Athirah dalam mengurus rumah tangganya. Konflik dalam keluarganya membuatnya justru semakin kuat. Keluarga yang awalnya bahagia menjadi sedikit terganggu keharmonisannya karena kehadiran wanita lain di tengah keluarga mereka. Apakah mereka akan berakhir bahagia? Atau akan berakhir dalam duka?

Di dalam film juga diselipkan sedikit kisah cinta antara Jusuf Kalla dengan istrinya saat ini Mufidah Yusuf Kalla. Namun di akhir, kisah cinta Jusuf Kalla dan Mufidah dibiarkan menggantung. Walaupun pada akhirnya masyarakat sudah tahu mereka akhirnya menikah, tapi tetap saja menarik bagaimana kelanjutannya. Nah, akankah ada sekuel berikutnya?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA