Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kru Film Athirah Rebutan Sarung di Lokasi Syuting

Jumat 23 Sep 2016 13:02 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Christoffer Nelwan memerankan Jusuf Kalla dan Cut Mini memerankan Athirah, ibu Jusuf Kalla dalam film Athirah

Christoffer Nelwan memerankan Jusuf Kalla dan Cut Mini memerankan Athirah, ibu Jusuf Kalla dalam film Athirah

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, Sepanjang syuting film Athirah, pemeran utama film ini Cut Mini yang menjadi Athirah selalu menggunakan sarung khas Makassar. Dimana salah satunya adalah kain yang menjadi mahar pernikahannya dengan Puang Aji (Arman Dewanti). Kain itu berbahan sutra yang lembut dengan warna yang sangat indah.

Tidak hanya Cut Mini, Jajang C Noer yang berperan sebagai ibunya Athirah atau sebagai Mak Kerah juga menggunakan kain. Bahkan kebiasaan mereka menggunakan kain selama syuting ini membuat mereka jatuh cinta pada kain Makassar. Tak heran ketika sedang tidak syuting mereka berburu kain Makassar. Mereka mendatangi langsung para pengrajin yang tak lain adalah warga asli daerah tersebut.

“Kami rebutan, ada sarung langsung tawar. Pernah sekali, kami sengaja ke rumah seorang ibu atau warga, kami bertiga tidak ada malunya sama sekali. Nawarnya juga malu-malu,” ungkap Jajang C.Noer, dalam konferensi pers film Athirah di Jakarta, Kamis (22/9).

Sementara Tika Bravani dan Indah Permatasi mengaku tidak kebagian sarung. Karena lokasi syuting mereka berbeda. “Sarung Makassar kami enggak dapat di lokasi syuting, karena enggak kesana,” ungkapnya.

Tika dan Indah mendapat setting lokasi yang bukan di Sengkang tempat lokasi syuting lainnya yang juga merupakan daerah sentra pembuatan sarung sutra Bugis Makassar. “Pas lihat pada pakai sarung, mau tapi beli di mana. Padahal memang bagus banget. Bahannya memang sutra enggak murahan. Kalau syutingnya di sana saya juga mau borong,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA