Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Iko Uwais: Tidak Mudah Garap Koreografi Laga di "Headshot"

Ahad 27 Nov 2016 09:48 WIB

Red: Hazliansyah

Chelsea Islan dan Iko Uwais dalam satu adegan di film Headshot

Chelsea Islan dan Iko Uwais dalam satu adegan di film Headshot

Foto: Screenplay Infinite Films

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Selain cerita, salah satu kekuatan terbesar film "Headshot" adalah adegan laga menegangkan yang dirancang oleh Iko Uwais dan tim.

Dari ulasan festival-festival internasional, disebutkan film garapan sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini menghadirkan koreografi laga yang bikin penonton tahan napas, desingan peluru yang mewarnai sepanjang film, hingga cerita yang penuh misteri hingga akhir.

Menurut Iko, menciptakan adegan laga dalam film tidaklah mudah. Terlebih para pemain yang ada dalam film memiliki latar belakang bela diri yang berbeda.

“Tidak mudah menciptakan koreografi dan menata adegan laga dengan pemain-pemain yang memiliki latar beladiri berbeda. Tiga minggu merupakan waktu yang sangat sempit,” jelas Iko Uwais beberapa waktu lalu.  

Adegan laga antara Ishmael dikeroyok pasangan psikopat Tano dan Tejo, menjadi salah satu scene yang  sangat menguras energi. Zack Lee pemeran Tano, begitu menikmati adegan laga yang dirancang Tim Iko Uwais.

Sunny Pang sebagai ultimate evil-nya dari cerita Headshot pun menuturkan betapa melelahkannya mengikuti koreografi yang dibuat Tim Iko Uwais. Sunny yang berperan sebagai Lee, sangat puas dengan hasilnya.

"Perkelahian Lee dan Ishmael ini menjadi adegan yang banyak dikomentari mereka yang sudah nonton Headshot, sebagai indahnya perkelahian dibalut dengan berbagai jurus beladiri yang bikin penonton tahan napas," ucap Iko.

Julie Estelle – pemeran Rika -- termasuk yang mengaku puas memperoleh porsi adegan laga satu lawan satu. Ishmael menjadi lawannya. Namun ada satu cerita yang tak ingin dibuka Julie adalah relasinya antara Rika dan Ishmael.

“Yang jelas, karakter saya adalah petarung pembunuh yang dididik sejak kecil,” tambahnya.

"Headshot" akan tayang pada 8 Desember 2016 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA