Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Inama Fest 2016 Ajang Penghargaan untuk Dunia Animasi

Rabu 30 Nov 2016 20:01 WIB

Red: Hazliansyah

Siswa SMK Raden Umar Said saat belajar animasi

Siswa SMK Raden Umar Said saat belajar animasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kreatif di tanah air terus tumbuh. Di dunia film, animasi adalah salah satu sektor yang berkembang.

Guna memberi apresiasi dan terus mendukung perkembangan dunia animasi, ajang bertajuk Inama Fest 2016 digelar. Ajang yang berlangsung pada 4 Desember mendatang ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para animator dalam membangun jaringan dan meningkatkan kualitas.

Inama Fest 2016 akan menampilkan 11 kategori. Diantaranya adalah kategori produksi seperti animasi terbaik profesional, animasi terbaik (non profesional), animasi terbaik supporting film, animasi terbaik supporting iklan juga animasi terbaik pelajar/mahasiswa.

"Festival ini merupakan yang pertama, meskipun kita pernah mengadakan yang mirip sebelumnya di tahun 2007. Tapi kali ini pertama kita memberi penghargaan untuk kreatornya," ujar Lance Mengong, Festival Director Inama Fest 2016.

Tidak hanya ajang penghargaan, Inama Fest 2016 juga menghadirkan pameran animasi serta lokakarya animasi bagi para peserta.

Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Kemala Atmojo mendukung kegiatan ini. Menurutnya Inama Fest 2016 bisa menjadi FFI-nya dunia animasi.

"Animasi sudah lama menjadi program BPI. Mimpi saya festival ini menjadi festival kredibel dan diakui negara seperti FFI. Kalian boleh menang di festival apapun, tapi kalau belum disini belum diakui negara," kata Kemala Atmojo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA