Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

"Headshot" Diapresiai Dunia, Siap Tayang di Indonesia

Jumat 02 Dec 2016 09:38 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah

Poster film

Poster film "Headshot"

Foto: Screenplay Infinite Films

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berkeliling di 24 festival film internasional, film "Headshot" akan segera tayang di seluruh jaringan bioskop tanah air mulai 8 Desember 2016. Begitu banyak catatan menarik ditorehkan film produksi Screenplay Infinite Films selama tiga bulan terakhir. Termasuk catatan pembelian hak distribusi dari sejumlah negara yang sangat mengesankan.

Dari festival internasional, "Headshot" membawa satu penghargaan tertinggi dari L’Etrange Film Festival Paris 2016.

Pada tanggal 18 September, Headshot menang di kategori International Feature Film Competition dan berhak atas penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award. World Premiere atau pemutaran dunia untuk pertama kali di Toronto International Film Festival NTTFF) 2016, September 2016 lalu melengkapi eksposur yang dirancang sebagai film berstandar global.

Headshot juga benar-benar diakui sebagai film global, ketika semua teritori wilayah peredaran film di seluruh dunia telah membeli hak edar film ini. Nyaris lima benua Amerika, Eropa, Asia dan Australia- Selandia Baru.

Afrika Selatan menjadi satu-satunya negara di benua Afrika yang akan memutar Headshot nantinya. "Saya sebagai film-maker Indonesia memang berkeinginan membuat film bisa dinikmati di seluruh dunia," jelas sutradara film Headshot, Timo Tjahjanto usai penayangan terbatas Headshot, Kamis.

Selain cerita dan akting memukau dari para pemain seperti Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang dan Julie Estelle, koreografi laga yang diciptakan tim dari Iko Uwais di film ini menjadi salah satu magnet utama. Aksi memukau yang terkadang membuat penonton menahan napas, namun inilah yang menjadi kekuatan "Headshot".

Bahkan "Headshot" disebut memenuhi standar global film laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA