Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Bintang Pop Pakistan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kamis 08 Dec 2016 10:20 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah

Junaid Jamshed

Junaid Jamshed

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang pop yang berubah menjadi penceramah, Junaid Jamshed, tewas dalam kecelakaan pesawat pada Rabu (7/12). Jamshed tewas bersama 48 orang lain yang juga berada di dalam pesawat.

Dilansir Huffington Post, nama Jamshed masuk di dalam daftar penumpang pesawat Pakistan International Airlines (PIA) nomor penerbangan PK661. Pesawat jatuh di dekat kota Havelian pada Rabu (7/12).

Keberadaan Jamshed di pesawat dikonfirmasi oleh pejabat PIA di Citral, Sohail Ahmed. Anggota keluarganya termasuk sang istri juga meyakini suaminya menjadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

Jamshed merupakan musisi yang tenar di tahun 80an dan 90an. Ia merupakan anggota grup rock Vital Signs. Jamshed kemudian memilih karir solo. Ia sempat dijuluki mullah disko dan dianugerahi Medal of Excellence oleh Presiden Pakistan.

Jamshed pensiun dari industri musik pada 2001. Ia mengumumkan akan mengabdikan hidupnya berdakwah untuk Islam. Penyanyi 52 tahun itu pun bergabung dengan organisasi keagamaan konservatif Tableeghi Jamaat.

Pada 2014 ia sempat diselidiki atas tuduhan penghujataan. Ia diduga menghina salah satu istri Nabi Muhammad. Setelah video itu beredar, Jamshed merilis sebuah permintaan maaf.

"Ini adalah kesalahan saya karena ketidaktahuan saya. Dengan hati tulus saya meminta ampunan Allah dan semua Muslim. Ini tak sengaja," katanya kala itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA